Saturday, June 1, 2019

Wisata Pulau Tidung

Sempatkah Kamu mendengar sebutan Jembatan Cinta? Kamu bisa jadi berpikir kalau jembatan ini sangat jauh serta sangat mahal buat hingga ke situ. Tetapi jangan salah! Jembatan Cinta merupakan jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil di Kepulauan Seribu. Ini masih menggambarkan daerah Jakarta. Panjang jembatan cinta merupakan dekat 800 m.

Perihal yang dapat Kamu jalani di Pulau Tidung

Terdapat banyak perihal yang dapat dicoba di Pulau Tidung Besar, tercantum:

1. Perjalanan

Kamu dapat berjalan di sejauh Jembatan Cinta ke Pulau Tidung Kecil. Dari jembatan, Kamu bisa memandang terumbu karang serta ikan di dasar permukaan. Banyak ikan bersembunyi di dekat sisi jembatan kayu. Jembatan Cinta merupakan tempat yang pas buat memandang matahari terbit serta terbenam. Serta bila Kamu mau menguji keberanian Kamu, Kamu dapat melompat sampai 10 m dari jembatan di laut.

2. bersepeda

Kamu cuma butuh menghabiskan 15. 000 IDR serta Kamu dapat puas sejauh hari di dekat Pulau Tidung Besar. Pulau ini sangat sepi serta aman sebab tidak terdapat kendaraan bermotor di mari. Bila Kamu mau mengisolasi diri dari keletihan Jakarta, pulau ini merupakan opsi yang pas. Di pulau ini, Kamu dapat menikmati rumah- rumah penduduk dengan tumbuhan di depannya serta pepohonan yang menaungi jalur setapak kecil.





3. snorkeling

Jangan takut bila Kamu tidak mempunyai ataupun tidak bawa perlengkapan snorkeling, sebab Kamu dapat menyewa dengan http://liburankepulautidung.com bayaran yang relatif terjangkau, ialah RP. 35. 000 Air lautnya sangat jernih sehingga Kamu bisa memandang bermacam makhluk air serta terumbu karang. Kamu pula bisa menyewa perahu buat menggapai titik- titik dasar laut yang indah serta terpencil.

4. Perahu pisang serta sampan

Sebab laut dekat tepi laut lumayan dangkal serta airnya bersih, tepi laut di dekat Pulau Tidung nyaman buat kanak- kanak. Perkenankan anak Kamu menikmati perahu pisang ataupun kano.

Kamu dapat makan santapan lokal di banyak stand dekat Rp 10. 000 per santapan. Pulau Tidung dilengkapi dengan keluarga homestay yang aman, dengan opsi kamar ber- AC ataupun non- AC. Ataupun Kamu pula dapat memilah berkemah di tepi laut. Tidak terdapat hotel ataupun resor elegan di Pulau Tidung.

Opsi transportasi buat liburan di Pulau Tidung

Pulau Tidung Besar gampang diakses dengan feri dari pelabuhan Muara Angke di Jakarta. Waktu yang diperlukan dekat 2 sampai 3 jam. Cuma terdapat satu feri dari Jakarta yang berangkat dekat jam 7 pagi. Jadi yakinkan buat tidak melupakan agenda kapal. Harga per orang merupakan Rp 33. 000.

Sistem lain buat hingga ke Pulau Tidung Besar merupakan dengan mengambil touring, yang umumnya memakai perahu spesial dari Ancol. Pasti saja, biayanya lebih mahal daripada memakai feri.

No comments:

Post a Comment